Selasa, 15 November 2016

CARA MEMANFAATKAN ALUMUNIUM FOIL

Alumunium foil, kertas berwarna perak mengkilap yang sering digunakan sebagai pembungkus cokelat, ternyata bisa dimanfaatkan untuk membantu urusan dapur dan pekerjaan rumah. Mau tahu kegunaan alumunium foil? Inilah diantaranya

  • Menjauhkan ulat dan serangga
Buat kalian yang takut sama ulat ini bisa jadi alternatif buat kalian. Tambahkan beberapa alumunium foil dalam pot. Pantulan cahaya dari alumunium foil akan membuat ulat dan serangga tidak berani mendekati pot, apalagi merusak tanaman anda.

  • Mempercepat Pertumbuhan Tanaman
Bungkus batang steak menggunakan alumunium foil. Selain kuat dan rapi, juga praktis penggunaannya. Alumunium foil akan mengurangi penguapan air, sehingga tanah dan batang tanaman yang di steak lebih lama lembab.

  • Menjaga Kuas Basah
 Cobalah untuk membungkus kuas bekas melukis dengan alumunium foil. Setelah itu simpan kuas dalam freezer. Saat akan digunakan kembali, Anda tidak perlu repot memcuci kuas. Buka saja alumunium foilnya. Tentu saja ini berlaku untuk penggunaan warna cat yang senada.

  • Cetakan Batu Es
Alumunium foil sangat mudah dibentuk menjadi beragam, termasuk untuk membuat cetakan es batu darurat. Karena tahan air, maka air yang Anda tuangkan dalam cetakan tidak akan bocor.

  • Menyegel Ulang Kemasan Plastik
Tutup rapat dan segel kembali kemasan bahan makanan agar tahan lama. Gunakan alumunium foil untuk mengencangkan kembali kemasan. Caranya, bungkus ujung kemasan dengan alumunium foil, kencangkan dan rapikan, lalu simpan bahan makanan seperti biasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar