Selasa, 15 November 2016

SMAGA ADIWIYATA




SMAGA ADIWIYATA MANDIRI
  Sebelum memperoleh predikat adiwiyata mandiri,  warga SMA N3 BOYOLALI yelah melaksanakan kegiatan - kegiatan yang berhubungan dengan kriteria penilaian untuk sekolah adiwiyata mandiri seperti konsep 5R dalam lingkungan,  teknik pembuatan kompos,  mengurangi, penggunaan plastik  dan sebagainya.  Kegiatan - kegiatan yang dilakukan oleh warga SMA N 3 Boyolali pun tidak sia-sia karena sekolah tercinta ini berhasil mendapat predikat sebagai sekolah adiwiyata mandiri.
1. Pengertian Adiwiyata 

Tempat yang baik dan ideal di mana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup dan menuju kepada cita-cita pembangunan berkelanjutan. 
2. Tujuan Adiwiyata
 Tujuan Umum
Membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian  lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang. 
 Tujuan Khusus
Mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar