Tamvan pakai cafe Racer
Honda
Gl emang enak banget buat "dirusak" nih bradsis. Ada yang ubah
tampilan, ada juga yang ngambil mesinnya doang. Ubahannya juga
macem-macem, tergantung selera. Mau dubah jadi Moto Guzzi juga jadi.
Suka-suka modifikatornya aja..
Kayak
motor bikinan Gandul 2Wheels Custom (G2C) yang bermarkas di Jl. Gandul
Krukut Ambara, Cinere, Depok, nih bradsis. Dari Tiger, cuma mesinnya
doang yang diambil. Eh, sama spidometernya juga bawaan deh. Sisanya?
Macem-macem, ada yang beli, ada yang nyomot dari motor lain, ada juga
yang bikin. Rangkanya aja bikin ulang kok. Tiger yang pake rangka single
cradle diganti menjadi double cradle.
Selanjutnya,
langsung konsep modifikasinya dijalanin. Konsepnya adalah Moto Guzzi
bradsis. Tapi kalo Moto Guzzi kan mesinnya segede gaban, udah gitu
bentuknya sama kayak motor BMW tipe Boxer yang mesinnya ngelebar ke kiri
dan kanan. Beda sama Tiger yang bisa dibilang mungil kalo dibandingin
sama mesinnya Moto Guzzi.
"Semua
dimensinya saya lebarin. Mulai dari sok depan, tangki, dan swing arm.
Tapi karena Moto Guzzi mesinnya gede, sedangkan Tiger kecil, jadi ya
disesuain lah," ujar Wardoyo, tokoh andal di balik G2C alias bosnya.
Dibilang
cafe racer juga bisa bradsis, ada kok buntut tawonnya. Di balik buntut
tawonnya juga ada udang. Eh salah, maksudnya ada jok juga bradsis. Kalo
buntut tawonnya dilepas, jadi bisa dipake buat boncengan nih. Biar gak
dibilang egois sama pacar atau temen.
Swingarm
yang dibikin dari pipa seamless ukuran satu seperempat inci ini juga
lebih panjang dari ukuran swingarm asli Tiger. Masih gak lepas dari
konsep utamanya bradsis.
Tongkrongannya
keren, mau dipake harian juga gak masalah. Punggung gak akan
teriak-teriak kesakitan, karena posisi setangnya gak terlalu bikin
posisi berkendara jadi nunduk banget layaknya motor-motor balap
Tidak ada komentar:
Posting Komentar