Selasa, 15 November 2016

Tamvan pakai cafe Racer

Tamvan pakai cafe Racer

 Honda Gl emang enak banget buat "dirusak" nih bradsis. Ada yang ubah tampilan, ada juga yang ngambil mesinnya doang. Ubahannya juga macem-macem, tergantung selera. Mau dubah jadi Moto Guzzi  juga jadi. Suka-suka modifikatornya aja..
 
Kayak motor bikinan Gandul 2Wheels Custom (G2C) yang bermarkas di Jl. Gandul Krukut Ambara, Cinere, Depok, nih bradsis. Dari Tiger, cuma mesinnya doang yang diambil. Eh, sama spidometernya juga bawaan deh. Sisanya? Macem-macem, ada yang beli, ada yang nyomot dari motor lain, ada juga yang bikin. Rangkanya aja bikin ulang kok. Tiger yang pake rangka single cradle diganti menjadi double cradle.
Selanjutnya, langsung konsep modifikasinya dijalanin. Konsepnya adalah Moto Guzzi bradsis. Tapi kalo Moto Guzzi kan mesinnya segede gaban, udah gitu bentuknya sama kayak motor BMW tipe Boxer yang mesinnya ngelebar ke kiri dan kanan. Beda sama Tiger yang bisa dibilang mungil kalo dibandingin sama mesinnya Moto Guzzi.
 
"Semua dimensinya saya lebarin. Mulai dari sok depan, tangki, dan swing arm. Tapi karena Moto Guzzi mesinnya gede, sedangkan Tiger kecil, jadi ya disesuain lah," ujar Wardoyo, tokoh  andal di balik G2C alias bosnya.
Dibilang cafe racer juga bisa bradsis, ada kok buntut tawonnya. Di balik buntut tawonnya juga ada udang. Eh salah, maksudnya ada jok juga bradsis. Kalo buntut tawonnya dilepas, jadi bisa dipake buat boncengan nih. Biar gak dibilang egois sama pacar atau temen.
 Swingarm yang dibikin dari pipa seamless ukuran satu seperempat inci ini juga lebih panjang dari ukuran swingarm asli Tiger. Masih gak lepas dari konsep utamanya bradsis.
Tongkrongannya keren, mau dipake harian juga gak masalah. Punggung gak akan teriak-teriak kesakitan, karena posisi setangnya gak terlalu bikin posisi berkendara jadi nunduk banget layaknya motor-motor balap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar